Segitiga Emas

Pernah mendengar istilah segitiga emas? Ingatkah dengan istilah jaringan narkoba tiga negara ASEAN?.. Namun, segitiga emas ini aku analogikan menjadi, kesehatan, kegigihan belajar, dan ibadah. Ya, itulah segitiga emas dalam pandanganku.

Sesampainya diri ini di negeri Gajah Putih untuk melanjutkan studi S2, diri ini tersadar akan masih jauhnya perbedaan dari kelas pendidikan di Indonesia dengan di Thailand secara rata-rata dari segi kualitas maupun kuantitas. Aku pun terpacu untuk menset “turbo mode on”, belajar untuk lebih giat mengejar ketertinggalan untuk menyamakan diri dengan lingkungan sekitar (mahasiswa dan dosen).

Hari-hari pun berlanjut, tapi fisik ini pun tak mampu untuk bertahan lagi.. Fisik ini pun “jatuh”, tapi alhamdulillah diri ini lekas menyadari dan segera melakukan P3K..(Perawatan Pertama Pada Kepenyakitan).. hehehe 🙂

Diibaratkan seperti adonan roti, fisik yang tengah “recovery” ini jangan sampai adonan roti yang rusak.. 🙂 baru sembuh sebentar dipaksakan melakukan aktivitas pemerasan otak (maklum beginilah kalau adinda sakit). Yah.. harus istirahat, meskipun bukan istirahat total, yang penting jangan di “overclocking” otak n fisik ini.

Malam ini, dengan ” default mode on” mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan besok. Semangat… semangat.. semangat.. Keep healthy, studying, n praying (the most important thing 🙂 )

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *